BREAKING NEWS

Jumat, 23 April 2021

Menara Jagung Raksasa


Pengging.com. Menara Jagung setinggi kurang lebih 15 meter dan diameter 3 meter ini tercatat sebagai menara jagung tertinggi di Museum  Rekor Indonesia (MURI). 

Saat pertama kali dibuat, menara Jagung ini memang benar benar dibuat dari ribuan jagung yang dirangkai sedemikian rupa sehingga membentuk menara jagung. 

Tidak sedikit yang kemudian menilainya sebagai langkah mubadzir. Bagaimana tidak? Ribuan jagung yang bisa menjadi bahan makanan bagi manusia maupun hewan, hanya dijadikan menara selama berminggu minggu kena panas dan hujan sampai berwarna kehitaman, rontok atau dimakan hewan liar.

Kalau tidak salah, ribuan jagung tersebut sudah mengalami pergantian jagung asli beberapa kali. 

Saat ini, menara jagung dibuat dari tembaga sehingga lebih awet dan tidak memerlukan pergantian untuk waktu yang cukup lama.

Sejak pertama kali didirikan, masyarakat banyak memanfaatkannya sebagai salah satu spot selfie Boyolali. Letaknya di selatan samsat Boyolali, di sekitar kompleks Kabupaten Boyolali. Lokasi yang tidak terlalu ramai membuat banyak warga yang menyempatkan berhenti dan berswafoto di sekitar menara jagung tersebut. 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Pengging.com. Template Designed by OddThemes - Videopiar